Tuesday, October 7, 2008

ANGKA-ANGKA KEHIDUPAN

Phew...
Numerologi adalah salah satu ilmu yang saya tidak kuasai dengan baik..
I always have a problem with numbers, kepala langsung pusing-pusing tiap dihadapkan dengan deretan angka yang komplikatif.
Mungkin saya kerap berpura-pura tidak piawai menghitung terutama disaat harus mengakumulasi angka-angka tagihan yang harus saya bayar tiap bulannya, hehehe..

Tapi menarik apabila kita mengenal sejarah angka dan variasinya.
Mulai dari bilangan prima, genap, ganjil, sampai ke deret fibonacci.
Belum lagi rumus-rumus ajaib yang hanya bisa membuat saya geleng-geleng kepala.

Nama-nama besar dibalik sejarah angka, hingga ke tokoh-tokoh terkenal yang menguasai numerologi dengan baik.
Sebut saja fibonacci (1-1-2-3-5-8-13-21), aritmatika (saya lupa spelling namanya), phytagoras, julius caesar (ingat bukan bahwa kalender tercipta atas dasar perhitungan angka juga??!!), dan banyak lainnya... (maaf apabila infonya tidak lengkap, maklum saya tidak ahli dalam numerik).

Akhir-akhir ini saya tengah tertarik dengan ilmu meramal melalui angka kelahiran kita yang di akumulasi.
Kalian pasti sudah awam dengan coretan rumus (D+M+Y)
*D=Day ; M=Month ; Y=Year
Ambil saya sebagai contoh, saya lahir 14 october (10) 1986
= 14101986
= 1+4+1+0+1+9+8+6
= 30
= 3+0
= 3

Jadi angka 3 adalah tolak ukur kehidupan saya, which i don't really like, saya hanya tidak suka angka itu.
Tidak puas saya pun mencari ramalan numerologi lainnya, seperti angka usia adalah nasib sepanjang tahun.
Tahun ini saya 22, rumusnya sama 2+2=4.
Kali ini pun saya puas, karena 4 adalah angka favorit saya
, hahahaha...

Namun artinya tiap tahun mood saya bisa berubah-ubah tergantung usia saya. Berarti tidak ada ilmu yang pasti mengenai angka.
PHEWWW... Pretty exhausting !!

Saya gemar melakukan ilmu "ibarat" dalam hidup saya...
Kaitannya dengan angka adalah seperti ini...
Apabila rintangan dalam hidup saya ibarat ANGKA BESERTA RUMUS-RUMUSNYA, maka jelas inilah ujian terberat dalam hidup saya.
Saya lemah dalam berhitung dan berjumpa sapa dengan angka-angka, mereka seakan-akan hanya tengah menari-nari didalam otak saya.

Maka "LASKAR PELANGI" menginspirasi saya untuk termotivasi tanpa alat bantu, yang saya tangkap dari film itu, tokoh LINTANG tidak butuh kalkulator ataupun secarik kertas dan pena.
Dia hadapi ujian hidupnya dengan keyakinan teguh, FAITH.
Cukup menarik napas dalam-dalam, fokus (bila perlu pejamkan mata), biarkan imajinasimu menyatu dengan otak, berkomunikasi dengan hati, dan teguhkan pendirian bahwa kamu pasti bisa mendapatkan jawabannya.
Semua tetap dilakukan tanpa lupa dengan formula yang telah ditetapkan.

And VOILA....lagi-lagi kamu mampu menghadapi ujian lain dalam hidupmu...

Saya memang akan bertambah tua, satu angka lagi berubah dalam usia saya.
Ujian dalam hidup saya datang beruntun...terus tiada henti....
Tapi saya tahu saya tidak perlu kalkulator ataupun secarik kertas
dan pena...

Yang saya butuhkan hanya keteguhan hati, FAITH, keyakinan bahwa saya MAMPU....

Happy Birthday to me, being 22nd yrs old is a good thing !!!!!!!!!
Yaaaaayyyyyyyy.....

No comments: